Langsung ke konten utama

JENIS JENIS JAHITAN KAOS BERKUALITAS

Proses pembuat kaos ada beberapa macam jenis jahitan atau type jahitan, terdapat beberapa perbedaan antara tiap merk kaos, ada yang yang berkualitas dan ada yang tidak. Disini saya akan menerangkan jenis-jenis jahitan di kaos agar para pembaca mengenal kualitas kaos sehingga tidak akan tertipu dengan kualitas kaos yang asal asalan, karena produsen kaos sekarang ini semakin bersaing, untuk menekan harga jual para produsen kaos mengakali proses penjahitan agar biaya produksi dapat ditekan.

Tentu jika produsen yang mengutamakan kualitas akan menjaga kualitas kaos buatan nya, tetapi ada juga produsen yang membuat kaos hanya agar kaos milik nya bisa di jual dengan harga murah tanpa mempertimbangkan kualitas kaos nya, itu yang harus kita waspadai. Berikut Jenis-jenis jahitan kaos berkualitas yang perlu anda tahu, Berikut Ulasannya :

Jahitan Obras
Jahit obras adalah salah satu jenis jahitan yang dihasilkan oleh mesin high speed , fungsinya untuk menggabungkan 2 potongan menjadi satu, untuk kaos biasanya digunakan untuk menggabungkan antara rib (kerah dileher kaos) dengan potongan kain badan, potongan badan satu dengan yang lain dan juga potongan badan dengan potongan tangan.  untuk jenis jahit obras  tersedia mesin yang menggunakan benang 3,4dan 5 benang dan menggunakan 1 atau 2 jarum. Secara umum kaos yang baik biasanya menggunakan jenis jahit obras dengan benang 4 dan jarum 2.

Jahitan Rantai
Seperti namanya jahit rantai ini menghasilkan jahitan seperti rantai. Jahit rantai biasa digunakan untuk menjahit dari pundak kiri , belakang leher  dan pundak  kanan. Sebenarnya ini awalnya hanya salah satu teknik jaitan yang mempermudah pengerjaan kaos, tapi untuk saat ini dijadikan salah satu acuan untuk  pembuatan kaos yang berkualitas, karna dilihat dari hasilnya cukup rapi dan unik. Untuk jahit rantai ini terdapat kain atau yang disebut bis yang berfungsi sebagai penutup jahitan obrasan pada pundak agar terlihat rapi. Jenis jahitan bis ini merupakan turunan dari jahit rantai.

 


Jahitan Overdeck
Jahit Overdeck adalah salah satu jenis jahitan yang dihasilkan oleh mesin overdeck high speed. Jahitan jenis ini  biasanya digunakan pada bagian lengan dan bawah kaos. Kain dilipat dan dirapihkan jaitannya oleh mesin ini. Mesin ini pun bisa dimodifikasi menjadi salah satu jahitan yang bernama jahit kumis,  jahit overdeck menggunakan 3 benang dan 2 jarum sedangkan jahit kumis itu menggunakan 5  benang dan 3 jarum.

Jenis Jahitan diatas adalah jahitan yang merupakan standart kaos berkualitas, banyak di aplikasikan oleh clothing-clothing yang sudah mempunyai merk terkenal, Biasanya produsen kaos yang membuat kaos dengan asal-asalan akan meniadakan salahsatu proses jahitan diatas, dan diganti dengan model jahitan biasa, demi menekan ongkos produksi nya. Kalau kami memakai jenis jahitan rantai standart Quality Jangkrik T-shirt. Supaya kaos kalian menjadi lebih awet dan tahan lama.



 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keunggulan Sablon Manual

Kelebihan dan Kekurangan Cetak Sablon Kaos Manual Terdapat beberapa jenis tehnik cetak sablon yang mengalami perkembangan yang luar biasa, masing-masing memiliki kelebihan dan keunggulan seperti cetak sablon Manual, ditengah perkembangan tehnologi dibidang cetak mencetak khususnya cetak sablon kaos, cetak sablon kaos konvensional masih digunakan hingga saat ini termasuk di Jangkrik T-shirt Production. Bagi anda yang ingin menggunakan jasa sablon manual, dibawah ini akan kami uraikan beberapa kelebihan dari sablon manual. Kelebihan cetak sablon kaos manual Masih tingginya ketertarikan masyarakat untuk menggunakan cetak sablon kaos manual pastinya tidak terlepas dari berbagai kelebihan yang dimilikinya. Secara umum menyablon kaos dengan menggunakan tehnik manual memerlukan peralatan yang cukup banyak dengan pengerjaan yang membutuhkan ketelitian dan kesabaran, tentunya SDM yang mendukung. Berikut beberapa kelebihan cetak sablon Manual a

Warna Kaos Yang Paling Banyak di Minati

Berbisnis di bidang kaos memang seperti tak ada habisnya. Selalu ada saja sesuatu yang baru untuk dieksplorasi. Sebagai kebutuhan primer manusia modern, kaos menjadi salah satu produk terlaris yang mempengaruhi perekonomian dunia. Melihat kesempatan yang ada, para pebisnis yang jeli melihat peluang pun ikut berpartisipasi dalam persaingan. Berbagai usaha pun dilakukan dan akhirnya membuahkan hasil. Kaos dengan berbagai bahan, jenis sablon dan jahiran muncul dengan segmentasinya masing-masing. Data dan fakta baru pun bermunculan. Di antara data dan fakta baru tersebut adalah, bahwa sejauh ini ternyata ada beberapa warna kaos yang sangat laris dan memiliki demand yang tinggi. Berikut adalah 5 warna kaos terfavorit yang paling laku di sepanjang sejarah industri garmen, sablon dan konveksi kaos.                                                                 Simple Warna Kain 5. Abu Misty Secara definitif, kata misty berasal dari bahasa inggris yang berarti kelabu, berkabut,

Sejarah Tekstil

Sejarah Tekstil di Zaman Batu Tekstil berasal dari bahasa Latin textilis atau bahasa Prancis texere yang artinya menenun. Tekstil dibuat dari serat, baik yang alami atau yang buatan. Serat alami berasal dari tanaman, binatang, atau mineral. Dibandingkan dengan hewan atau mineral, tanaman menyediakan lebih banyak serat. Selain wol, serat hewan adalah serat sutera. Meski wol terbanyak dihasilkan oleh biri-biri, namun bulu keluarga unta dan kambing pun bisa dimanfaatkan. Serat mineral alami untuk tekstil adalah asbestos, sejenis batuan.  Benang Wol Sejak kapan manusia mengenal tekstil? Diduga, tekstil ada sejak zaman Neolitikum atau Batu Baru (8000-2000 SM). Penemuan alat tenun, misalnya gelondong benang atau alat tenun batu, membuktikan adanya proses pemintalan dan penenunan di zaman itu. Sejarah tekstil Saat orang mulai tinggal di kota, tekstil makin banyak dibuat dari beragam serat. Sayangnya hanya sedikit bukti tenunan di zaman peradaban kuno yang ditemukan, m