Langsung ke konten utama

Kaos Sablon dan Identitas Diri

"Eh kaosnya lucu ya!", mungkin kalimat ini pernah kita ucapkan ketika bertemu seseorang yang memakai kaos sablon dengan desain yang menarik perhatian. Kita juga dapat mengenali minat atau kesukaan seseorang dari tulisan dan gambar di kaosnya. Kaos dengan logo kampus, produk, bisnis, atau aktifitas sosial kerap digunakan sebagai sarana komunikasi dan identitas sosial. 

Kaos seolah-olah menjadi media terbuka bagi para penonton (orang yang melihatnya) untuk diinterpretasikan. Tak ubahnya seperti majalah, lagu atau tayangan video yang menjadi media untuk menyampaikan pesan.  Melalui kaos, seseorang menyampaikan pesan tentang identitas dirinya. Maka tak heran konsumen kerap membeli kaos dengan tulisan atau gambar yang dirasa sangat cocok dengan kepribadiaannya.

Kaos juga menjadi wadah untuk aktualisasi diri. Aktualisasi diri merupakan kebutuhan dasar manusia, menurut teori Maslow. Ia merupakan perwujudan atas keberadaan diri. Ramainya orang yang memakai kaos dengan lambang atau kata-kata yang mencerminkan identitas kelompok tertentu menunjukkan bahwa kebutuhan akan pengakuan diri menjadi kian penting. Menjadi beda, dan mempertegas identitas diri lewat kaos yang dikenakan merupakan kepuasan psikologis tersendiri bagi para pemakainya. Apalagi jika ia mendapatkan apresiasi dari orang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Kaos Unik dan Inspiratif

Memiliki kaos dengan kualitas yang bagus memang bisa menjadi kebanggaan tersendiri, apalagi didukung dengan desain kaos yang unik, ia akan mampu mencuri perhatian banyak orang untuk melihatnya. Hingga saat ini mungkin saja peredaran kaos sebagai busana sehari-hari memiliki jumlah yang paling besar beredar dipasaran jika dibanding dengan produk kemeja atau yang lainnya, karena kaos memang bisa dikatakan lebih fleksibel untuk dipakai untuk semua orang. baik laki-laki, perempuan, anak-anak, orang dewasa bahkan lanjut usia. Kaos-kaos yang beredar di supermarket, distro-distro maupun pasar umum biasanya memiliki desain kaos yang beragam. Setiap produsen berlomba-lomba untuk bersaing sehingga produknya bisa menjadi yang terbaik dan diminati oleh banyak orang. Agar bisa menjadi pemimpin pasar di dunia per-kaos-an memang dibutuhkan kreativitas dan keberanian untuk membuat produk yang unik dan berbeda dengan yang lain. Produk-produk yang unik ini selain dapat dibuat dengan bahan yang berk

Warna Kaos Yang Paling Banyak di Minati

Berbisnis di bidang kaos memang seperti tak ada habisnya. Selalu ada saja sesuatu yang baru untuk dieksplorasi. Sebagai kebutuhan primer manusia modern, kaos menjadi salah satu produk terlaris yang mempengaruhi perekonomian dunia. Melihat kesempatan yang ada, para pebisnis yang jeli melihat peluang pun ikut berpartisipasi dalam persaingan. Berbagai usaha pun dilakukan dan akhirnya membuahkan hasil. Kaos dengan berbagai bahan, jenis sablon dan jahiran muncul dengan segmentasinya masing-masing. Data dan fakta baru pun bermunculan. Di antara data dan fakta baru tersebut adalah, bahwa sejauh ini ternyata ada beberapa warna kaos yang sangat laris dan memiliki demand yang tinggi. Berikut adalah 5 warna kaos terfavorit yang paling laku di sepanjang sejarah industri garmen, sablon dan konveksi kaos.                                                                 Simple Warna Kain 5. Abu Misty Secara definitif, kata misty berasal dari bahasa inggris yang berarti kelabu, berkabut,

8 Ide Desain Kaos Couple Unik

Cinta dapat dinyatakan dalam berbagai cara, salah satunya dengan membuat kaos couple bersama pasangan. Tak perlu khawatir mencari tempat bikin kaos couple terpercaya, karena Jangkrik Production lah tempatnya. Kalau kamu masih bingung mencari ide buat bikin kaos couple, yuk cek  8 desain kaos couple berikut ini!  1. The boss 2. X-O  3. Lost and return 4. Pizza slice 5. Run Shirts 6. Spiderman capture 7. Together since 8. Yin - Yang